Ukhti, Kecantikanmu Bukan Untuk Laki-laki sembarangan


Wanita muslimah yang baik akhlaknya dan bijak pembawaannya laksana mutiara dilangit ketujuh, tak sembarang orang bisa melihat dan menyentuhnya.
                Wanita sholihah adalah sebenar-benarnya mutiara dambaan. Keanggunannya mampu meluluhlantakan setiap mata yang memandang. Sungguh sangat beruntung wanita sholihah, dia akan menjadi cahaya penerang keluarga dan ibu dari generasi dambaan. Allah berjanji akan menempatkan wanita sholihah di surga. Oleh karenanya, para pemuda pilihlah wanita sholihah sebagai istri dan calon ibu dari anak-anakmu. Wanita sholehah akan menjadi seorang pendamping setia yang akan membuat para lelaki takjub dan merasa beruntung telah bersamanya disisa hidupnya.    
                Namun di era gadget sekarang ini acapkali kita saksikan wanita-wanita bertebaran dengan memakai pakaian seksi seadanya. Berharap banyak lelaki akan bertekuk lutut melihat bentuk tubuhnya. Ketahuilah wahai wanita, lelaki baik tidak akan pernah melihatmu apalagi menghampirimu. Hanya lelaki jalanan yang akan melihatmu dengan penuh nafsu. Bahkan banyak pula wanita yang berfikir bahwa mereka berpakaian mini untuk menarik jodoh. Bagi para wanita yang masih berfikir seperti itu, sadarlah. Jodoh seperti apa yang akan kalian dapatkan dengan memperlihatkan lekuk tubuh seksi. Hanya lelaki yang tidak bisa menahan hawa nafsu yang akan menghampirimu. Lekuk tubuh yang kalian perlihatkan dengan bangganya itulah yang nantinya akan menggiring pemiliknya ke neraka.
                Wahai wanita cantik, kecantikanmu bukanlah konsumsi publik. Jaga dan peliharalah hingga nanti tiba waktunya lelaki sholeh akan memilikinya. Jangan biarkan setiap lelaki di jalan dengan bebas menikmatinya. Mereka tidaklah memandangmu berharga, wahai wanita. Sungguh disayangkan jika keindahanmu, dinikmati mereka sesukanya. Ingatlah suami serta anak-anakmu kelak. Mereka berhak mendapatkan wanita dunia yang kecantikannya bak bidadari surga. Anak-anakmupun berhak lahir dari rahim wanita sholihah yang senantiasa menjaga diri serta martabatnya.
                Mulailah hari esokmu dengan ketaatan serta ketaqwaan. Berfikirlah akan keselamatanmu sebelum melangkah. Jangan berfikir dua kali untuk berubah menjadi wanita yang lebih baik, baik di mata dunia maupun agama dengan menampakan penampilan diri yang tertutup dan senantiasa terjaga. Bagaimana caranya?

Perlihatkan hijab yang menutup dada

                Hijab bukan hanya penutup kepala yang hanya menutup rambut saja, namun juga bagian tubuh atas, dada khususnya. Hijab lebar yang dkenakan oleh wanita sholihah tidak hanya sebagai fashion belaka, namun juga tameng yang akan melindunginya dari mata-mata liar yang bukan mahramnya. Peliharalah hijab lebarmu, karena hijabmu yang akan memelihara langkahmu. Ingatlah wahai wanita, agama islam merupakan agama yang benar-benar sempurna untukmu. Islam memerintahkanmu menutup aurat bukan semata-mata aturan agama saja, namun juga salah satu cara-Nya untuk melindungi para wanita.

Kenakanlah pakaian longgar

                Memakai pakaian panjang menutup seluruh kulit belumlah cukup jika pakaian itu hanya membungkusmu bak kue lemper. Kenakanlah pakaian yang longgar menjuntai. Keanggunan seorang wanita akan terpancar dari wanita-wanita yang mengenakan baju longgar menjuntai dengan hijab lebarnya. Namun sebaliknya, pakaian ketat yang membungkus tubuhmu hanya akan membuat mata liar itu semakin penasaran untuk mencobamu tanpa memilikimu dengan janji suci.

Tundukan pandanganmu

                Rasulullah Saw. bersabda : Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah. (HR. Muslim).
                Jadilah wanita yang akan menjadi perhiasan dunia. Tundukan pandanganmu sebagai bukti ketaqwaanmu kepada Sang Pencipta. Banyak sekali keburukan-keburukan yang terjadi karena mata yang tidak terpelihara. Sang bijak mengatakan, dari mata turun ke hati. Itulah awal mula terjadinya keburukan ataupun kebaikan. Senantiasa berdoalah kepada Sang Pencipta agar selalu menjagamu dari semua tingkah laku buruk.
               
                Duhai wanita, peliharalah dirimu dari segala hal yang dapat membawamu jauh dari-Nya. Tanpa-Nya dirimu bukanlah apa-apa. Hargailah dirimu dengan menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. 


Wanita sholehah adalah sebenar-benarnya mutiara dambaan. Keanggunannya mampu meluluhlantakan setiap mata yang memandang. Wanita sholihah akan senantiasa menjaga dirinya dari hal-hal yang akan membawanya ke neraka.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ukhti, Kecantikanmu Bukan Untuk Laki-laki sembarangan"

Post a Comment